Konfercab IPNU XVII dan IPPNU XVI Purworejo Tahun 2024, “Menuju Indonesia Emas 2045, Inovasi Kolaborasi Aksi”

PURWOREJO, (pituruhnews.com) – Konferensi  Cabang (KONFERCAB) IPNU XVII dan IPPNU XVI Kabupaten Purworejo tahun 2024 bertempat di Ponpes Al-Iman Bulus Purworejo. Konfercab ini digelar sejak tanggal 24-26 Mei 2024.
Konfercab ini mengambil tema “Menuju Indonesia Emas 2045, Inovasi Kolaborasi Aksi”. Konfercab ini dibuka langsung oleh Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti, SH dan didampingi oleh Pengasuh Ponpes Al-Iman Bulus Purworejo Al-Ustadz KH. Habib Hasan Agil Al-Ba’abud, Khodimul Ma’had Al-Iman Bulus Purworejo  Habib M Faqih Muqoddam Ba’abud dan Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudi, S.I.Kom, M.Si. Serta Jajaran Organisasi Nahdatul Ulama di Purworejo.Ketua Panitia M. Chasan Murtaji menyampaikan kegiatan konfercab ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 24 hingga 26 Mei 2024. “Pembukaan konfercab ini langsung oleh Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti, SH. pada siang hari. Dan dilanjut dengan kegiatan bazar stand UMKM dan penampilan grup band lokal Purworejo.” ucap Chasan.
“Sangat apresiasi buat para anggota Ipnu dan Ippnu yang ada di Purworejo sudah mencapai ribuan anggota melalui komisariat di Purworejo hampir lima puluh persen di setiap kecamatan.” katanya.
“Melalui konfercab ini bisa mengenalkan organisasi Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama di kabupaten Purworejo. Dimana untuk daerah yang belum pernah mengenal organisasi ini diharapkan adanya event ini nantinya bisa mengetahuinya.” ucapnyaChasan menambahkan bahwa rangkaian acara ini diawal dengan open ceremoni oleh Bupati Purworejo berserta forkompimda. Dan malamnya dilanjut denga live musik, dan hari berikutnya dilakukan sidang prosedural organisasi.
Khodimul Ma’had Al-Iman Bulus Purworejo  Habib M Faqih Muqoddam Ba’abud sangat mengapresiasi dan suatu kebanggan Pondok Pesantren Al Iman Bulus, Gebang Purworejo dipercaya menjadi tuan rumah konfercab IPNU dan IPPNU Kabupaten Purworejo.
“Ipnu dan Ippnu ini adalah elemen penting pada tubuh Nahdlotul Ulama, Jangan berharap NU, PC, PW sampai PB bisa sukses dan berhasil ketika Ipnu dan IPPNU tidak adanya pengkaderannya, karena ini cikal bakalnya Nahdlhotul Ulama.” ucapnya.
“Ini adalah sebuah kaderisasi generasi penerus, maka untuk menciptakan yang berkualitas harapannya organisasi ini juga harus di kaderisasi scara berkualitas. Ipnu dan Ippnu ini menjadi corong atau alat syiar nahdiyin kepada para pelajar nahdlotul ulama di masyarakat.” ucap Habib Faqih.
Ia juga menyampaikan bahwa dengan bicara Ipnu juga bicara Nahdlotul Ulama, dan NU adalah pesantren besar, dan untuk pesantren adalah nahdlotul ulama kecil. Ela Zulaelatif ketua IPPNU Purworejo menambahkan kepengurusan dari tahun 2022 sampai 2024 alhamdulillah sudah melakukan pengkaderan selama empat kali yaitu Latihan Kader Muda (Lakmud) per-zona empat kali, Latin dan Latpel merupakan pengkaderan non formal di dalam IPNU-IPPNU merupakan kaderisasi non formal yang ada di kabupaten Purworejo baru satu kali.
“Melalui konfercab ini semoga kedepan kepengurusannya bisa lebih baik dan membawa Purworejo lebih baik.” imbuhnya.
Dalam rangkaian acara konfercab ini menampilkan musisi Purworejo Arry Harmoko x The Nawassena, Zedo Maskara dan Siswa SMAN 5 Purworejo. Dalam Penutupannya di adakan Pelajar NU Purworejo Bersholawat Bersama Hadroh Santri Kendil Purworejo, Dan Khodimul Ma’had Al-Iman Bulus Purworejo  Habib M Faqih Muqoddam Ba’abud, Habib M Fariz Al-Baity, LC.
Kontributor : Ganis/IinEditor : Lutfi
https://ouo.io/QJ9VxE

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started