Terharu, Acara Perpisahan SMAN10 Purworejo Dengan Cuci Kaki Orangtua Ucapan Terimakasih

PITURUH, (pituruhnews.com) – Dalam rangka Perpisahan Kelas XII Angkatan Ke-25 SMAN 10 Purworejo, melalui paguyuban orang tua dibantu oleh siswa SMAN 10 Purworejo.
Perpisahan ini bertajuk Sandiakala Mata Asa, yang mana diikuti oleh seluruh siswa kelas XII SMAN 10 Purworejo di Aula SMAN 10 Purworejo, Rabu, 22/05/2024.
Disampaikan, Kepala Sekolah SMAN 10 Purworejo Nur Hidayat bahwa kegiatan ini menitik beratkan sungkeman kepada orangtua diberikan nama “Sandiakala Mata Asa” yang mana di ibaratkan jadi pergantian waktum anak-anak lulus dan menuju ke jenjang selanjutnya yaitu bekerja maupun perguruan tinggi.”Ini diharapkan anak-anak semua bisa terlaksanaa selama menempuh pendidikan selama tiga tahun, tidak hanya modal sendiri dan perang dukungan orangtua ini sangat berpengaruh. Mata asa ada momen dengan mencuci kaki orang tua dan sungkem, serta meminta maaf kepada orangtua dengan mengandeng orangtua sebagai bentuk rasa empati peduli hormat dan rasa terimakasih kepada orangtua. ” kata Nur. 
“Harapan besar untuk anak mempunyai ettitude kepribadianm, karakter semakin bagus. Supaya Menghormati Orangtua.” imbuhnya.
Ia menambahkan acara perpisahan di SMAN 10 Purworejo tercinta, karena semua dikelola anak-anak dan orang tua, melalui iuran sukarela.
“Dengan fasilitas seadanya dan tidak harus bermewah-mewahan digedung. Tetapi kita bisa memaknai dengan menggunakan fasilitas sekolah.” ucanya.
“Kelulusan tidak dirayakan melalui corat-coret baju dan pawai, tetapi dimaknai dengan mengucap syukur dan berterimakasih kepada orang tua. ” tandasnya
https://ouo.io/Bc91OPn

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started