Sosialisasikan Coklit, PPK Pituruh Shooting Iklan Layanan Masyarakat

PITURUH, (pituruhnews.com) – Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2024 tahapannya sudah berjalan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pituruh Sosialisasi Pendidikan Politik terhadap pemilih melalui konten-konten yang disukai oleh warga sosial media online atau netizen. PPK Pituruh membuat tim Kreatif yang terdiri dari anggota PPK Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas) dan anggota PPS Divisi Sosdiklih dalam proses pembuatan Iklan Layanan Masyarakat pada hari Sabtu (22/06/2024) bertempat di Sekretariat PPK Pituruh, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo.
PPK Pituruh sebagai penyelenggara pesta demokrasi tertuntut untuk terus dapat mencerdaskan pemilih dan meningkatkan partisipasi. Termasuk sosialisasi melalui Iklan Layanan masyarakat atau konten yang menghibur. Minggu (23/6) lalu, telah diluncurkan sebuah Iklan Layanan Masyarakat atau konten komedi di media sosial PPK Pituruh (https://www.instagram.com/reel/C8iS4UFSPKE/?utm_source=ig_web_copy_link) dan media sosial PPS se Kecamatan Pituruh 
Anggota PPK Pituruh Divisi Sosdiklih Parmas Syukron Zahidi menyatakan, Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 Tahun 2022 tentang Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota; telah mengamanatkan kepada jajaran penyelenggara untuk menyosialisasikan penyelenggaraan pemilu kepada masyarakat. Karena itu, PPK Pituruh perlu melakukan berbagai strategi dengan metode yang efektif agar dapat mencapai target yang optimal. 
Strategi itu, lanjut dia, tidak sekadar berdampak dalam membangun awareness. Namun, juga dapat menjadi inspirasi yang mendorong perubahan perilaku pemilih dan masyarakat umum. Strategi itu harus lebih variatif dan out of the box. Salah satunya melalui iklan layanan masyarakat atau konten. Konten beberapa detik bisa menjadi hiburan yang menyenangkan. Selain itu, Konten beberapa detik memiliki elemen pendidikan atau pesan yang disampaikan.
’’Melalui konten ini, kami ingin membangun kesadaran masyarakat tahapan yang sedang berjalan yaitu tahapan coklit, supaya warga segera mempersiapkan diri pada saat akan dicoklit’’ ujarnya dalam siaran tertulis.
Kontributor : Syukron
https://ouo.io/QAY9nCK

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started