Pelantikan Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Banyuasin Separe Sukses Digelar

LOANO, (pituruhnews.com) – Pelantikan Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Banyuasin Separe berlangsung meriah pada Sabtu malam (8/6/2024) di Gedung Serbaguna Desa Separe.

Acara ini dihadiri oleh KH. Wahib Anis, KH. Zainal Arifin, Gus Muhammad Zain Aniq, Gus Muhammad Husni Laiq (Ketua PAC Periode 2017-2021), Kepala Desa dan Perangkat Desa, serta Rois Syuriah dan Ketua Tanfidhiyah Ranting Banyuasin Separe.

Ketua Tanfidhiyah Ranting Separe Bapak Muholis mengucapkan selamat dan mengapresiasi semangat pemuda dalam melaksanakan kegiatan pelantikan ini secara mandiri. “Saya sangat bangga dengan semangat para pemuda yang mampu melaksanakan kegiatan ini dari persiapan hingga pelaksanaan dengan sangat baik dan lancar,” ujarnya.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Purworejo, H. Muhammad Tashilul Manasik, S.Ps.I, M.Si, yang akrab disapa Gus Ahil. Dalam sambutannya, Gus Ahil menekankan bahwa Pemuda Ansor harus memiliki empat karakter: Kepemudaan, Kerakyatan, Keislaman, dan Kebangsaan. “Pemuda Ansor harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” tegasnya. Gus Ahil juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, “Semoga para pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik dan terus berkhidmah untuk kemaslahatan umat.”

Ahmad Fatkhul Wahab, Ketua PAC Ansor Loano, berharap kegiatan pelantikan ini tidak hanya bersifat seremonial. “Saya berharap kegiatan ini benar-benar memberikan dampak positif bagi perkembangan organisasi, menciptakan kader-kader muda yang potensial dan aktif dalam memberikan pelayanan (berkhidmah) untuk masyarakat,” harapnya.

Pelantikan Pimpinan Ranting ini merupakan bagian dari proses kaderisasi organisasi agar GP Ansor terus berkembang untuk masa depan Nahdlatul Ulama yang lebih baik.

Penulis : Gos Chakim
https://ouo.io/khqiup

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started